Halaman

Thursday, June 7, 2012

Video Game yang Pertama

          Komputer sudah ditemukan lebih lama dari yang Anda perkirakan. Namun, berbicara mengenai komputer, pasti mengingatkan kita akan video game. Banyak orang beranggapan bahwa video game yang pertama adalah Pong. Pong pertama kali diperkenalkan oleh Atari pada tahun 1972. 

          Pong adalah permainan arkade, dimana terdapat 2 raket berhadapan dengan sebuah bola. Mirip seperti permainan tenis virtual. Pong juga adalah video game komersial pertama yang sangat sukses di pasaran dan merupakan pencetus industri-industri video game sekarang ini. Tapi ternyata dua puluh tahun sebelum lahirnya Pong, ada permainan lain yang sudah diciptakan. 

          Tahukah Anda permainan bernama OXO? Permainan yang tediri dari 9 kotak dimana anda dan lawan anda harus berlomba menderetkan huruf X atau O sebanyak 3 kali berturut–turut? Dan yang pertama bisa menderetkan 3 huruf yang sama menjadi pemenangnya. Permainan ini diciptakan oleh Alexander Douglas untuk tesis PhD nya di Cambridge University. Fakta yang menakjubkan bukan, bahwa video game yang pertama ditemukan 60 tahun yang lalu.
Sumber : wwwjadiberita.com

No comments:

Post a Comment